jam

Rabu, 06 Juni 2012

BPP CAMPURDARAT













BPP Campurdarat.
BPP Campurdarat selama ini telah berfungsi sebagai tempat bertemunya pelaku utama, pelaku usaha dan fasilitator atau para penyuluh, baik Penyuluh Pertanian , Perikanan, maupun Penyuluh Kehutanan.

P
ada hari Kamis, 31 Mei 2012, ada kegiatan Temu Usaha Tanaman pangan yang diselenggarakan oleh Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kabupaten Tulungagung. Dalam kegiatan tersebut,  pelaku utamanya diwakili oleh ketua kelompok tani se-BPP Campurdarat. Sementara pelaku usaha diwakili Perum BULOG Tulungagung dan PT Dupon. Penyuluh diwakili oleh koordinator BPP.
 
Dalam kesempatan itu, Bapak Sarjaka, direktur perum Bulog mengatakan bahwa wilayah Bulog Tulungagung meliputi Kabupaten Trenggalek, Tulungagung, Blitar dan Kota Blitar.  Target yang harus dicapai untuk tahun 2012  sebanyak 63000 ton setara beras dengan disediakan dana oleh pemerintah  Rp.600 miliar.

Ditambahkan juga bahwa di Kabupaten Tulungagung, mitra kerja Perum Bulog ada 31 Gapoktan, yang sudah mendapat rekomendasi dari Dinas pertanian Kabupaten Tulungagung, tapi yang aktif 4 Gapoktan. Ini disebabkan karena harga dasar gabah kering panen Rp.3300.00, sedangkan harga pasaran Rp.3800.00.

P
T.DUPON memperkenalkan produk baru yaitu Jagung Pioner P.27 yang mempunyai beberapa keunggulan yang telah dipresentasikan oleh Bapak Masduki. Di akhir pelatihan, beliau memberikan benih jagung P.27 kepada para ketua kelompok tani  sebagai uji coba di wilayahnya masing-masing.

”Semoga, hasil pelatihan Temu Usaha ini dapat disampaikan kepada segenap anggota kelompoknya masing masing, dan temu usaha seperti ini sangat diperlukan oleh petani guna menghadapi pasar bebas di tahun 2014,” kata Bapak Suwoto, koordinator BPP Campurdarat di akhir pelatihan.


                          Sentot,  Campurdarat, 31 Mei 2012.

2 komentar:

  1. hai...teman teman

    BalasHapus
  2. Blogs BPP Campurdarat sebaiknya menambahkan tampilan-tampilan supaya lebih menarik, dan ditambahkan misi,visi,gambar team penyuluh,produk unggulan,, kegiatan beserta fotonya, yang lebih penting lagi menampilkan ide-ide baru. DWI Astutik

    BalasHapus